Trip to Bali (7-10 Jan ’13) – Part I


Image

Perjalanan yang sudah sangat lama ditunggu dimulai😀

Dengan berbekal tiket Promo dari Air Asia saya dan ibu saya pergi ke Pulau Dewata atau Bali.

Penerbangan berlangsung selama 1 jam 45 menit, dari Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Saya sudah tidak sabar lagi untuk sampai di Bali..

 

Dari jendela didalam pesawat, pemandangan pantai Kuta dan daerah sekitarnya sudah terlihat.

Akhirnya kami mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai. Dari bandara kami sudah ditunggu oleh Made Kadek untuk segera menuju hotel. Kami disambut dengan bunga mawar cantik di pintu kedatangan bandara.

 

Daerah bandara memang dekat dengan Kuta, Tuban dan sekitarnya.

Cuaca di Bali saat itu sangat terik, dan cukup lembab, berbeda jauh dengan di Bandung sebelumnya. Namun dengan perjalanan yang cukup jauh, kamipun memilih untuk makan siang terlebih dahulu sebelum menuju hotel.

 

Image

Tidak ke Bali rasanya bila tidak mencoba menu yang satu ini. Ya, Ayam Betutu Khas Gilimanuk.

Cita rasa yang pedas memang umum di Bali. Ayam betutu ini disalut dengan kuah yang sudah diberi rempah-rempah yang khas sehingga menimbulkan rasa yang pedas namun enak. Kami makan siang di Ayam Betutu Khas Gilimanuk yang berada di Jalan Raya Tuban, dekat dengan bandara. Memang harganya cukup mahal, untuk setengah ekor ayam betutu (2 potong) dihargai senilai Rp.37.500,- . Dengan membeli sate lilit seharga Rp.2500,- per tusuk, serta nasi dan teh manis, kami merogoh kocek sekitar Rp.80.000,-Namun harganya sesuai dengan rasa yang disajikan. Restoran ini juga memiliki beberapa cabang di Bali, karena memang sudah dikenal dengan rasanya yang khas.

 

Setelah makan siang, kami segera menuju ke hotel yang telah kami booking sebelumnya. Sama seperti tiket pesawat, kami mendapatkan voucher hotel promosi dari Disdus.com di salah satu penginapan yang terbilang baru yaitu CT1. Bila tidak promosi harga permalam di penginapan ini sekitar 300 ribu rupiah. Memang cukup mahal, dan saya rasa kurang sebanding.

Memang kamar di CT1 cukup bersih dan nyaman. Kamar mandi yang disediakan juga cukup baik, didalam ruangan disediakan AC, Kipas angin dan juga televisi. Namun kamarnya tidak begitu luas, hanya tempat tidur dan meja kecil, sehingga tidak bisa cukup leluasa.

Namun dengan harga promosi 125 ribu per malam, penginapan ini cukup baik =)

 

Setelah beristirahat sebentar, karena masih siang, maka kami melanjutkan untuk berjalan-jalan di daerah sekitar Kuta. Di Bali ini, sayangnya tidak ada angkotan umum, kebanyakan orang-orang menyewa motor ataupun menggunakan taksi untuk berkendara antar daerah di Kuta.

 

Dengan berbekal voucher promosi lagi, kami pun masuk ke salah satu Waterboom yang cukup baru di Kuta yaitu Circus Waterpark. Harga normal masuk kesini adalah sekitar 80 ribu per orang. Meskipun tidak seterkenal Waterboom Bali, namun tempat ini cukup baik. Ada beberapa wahana yang bisa dinikmati disini. Oh iya, untuk menyimpan barang-barang yang kami bawa, kamipun menyewa loker dengan harga Rp.15.000,-

Kamipun mencoba beberapa wahana yang ada disini, kolam yang ada di Circus waterpark ini ada 2 yaitu kolam arus (kedalaman 130cm) dan kolam anak-anak (kedalaman 70cm). Setelah cukup puas bermain-main, kami pun kembali ke hotel untuk beres-beres.

 

Kemudian kami pergi ke jalanan utama di Kuta, yaitu Kartika Plaza. Namun pada saat kami datang, cuaca sedang tidak baik. Hujan diikuti dengan angin yang cukup kuat terus-menerus turun hingga malam di daerah Kuta. Mall yang terkenal disini adalah Discovery Mall Kartika Plaza. Berbeda dengan dengan Mall lain di kota-kota besar seperti Bandung, Jakarta ataupun Surabaya, Kartika Plaza ini selalu ramai dengan turis asing yang sedang ke Kuta, karena langsung berhubungan dengan Pantai Kuta yang indah, dan banyaknya toko-toko branded yang tidak ada di kota lain di Indonesia, seperti Surfer Girl dll.

 

Image

 

Setelah berjalan-jalan disini, menjelang malam kami makan di Warung Pedas Ibu Anik. Memang tidak seterkenal Warung Pedas Ibu Andika, namun harganya yang ramah di kantung dan rasanya yang cukup enak sebanding. Dengan beberapa macam sayur dan nasi kami hanya merogoh kocek Rp.8000,- per orangnya.

 

Pada malam harinya, kami menyaksikan Teater di Kuta Teater yang berada di seberang Discovery mall, Kuta. Pertunjukkan di teater ini diadakan setiap hari, kecuali hari rabu dan dimulai pada pukul 20.00 WITA. Saat kami menonton, ada beberapa wisatawan asing juga. Harga tiket masuknya adalah Rp.85.000,- per orang. Pertunjukkan dicampur dengan sulap yang spektakuler, seperti pertunjukkan badan yang dimasukkan kedalam kotak dan dipotong, serta orang yang tiba-tiba menghilang. Pertunjukkan selama kurang lebih 1 jam itupun tidak terasa kerena memang bagus.

Image

 

Setelah itu, kamipun pulang kembali ke hotel dengan cuaca yang masih hujan berangin. Kata supir taksi yang kami tumpangi, pada beberapa hari belakangan memang dari sore hingga malam hari di Kuta sering terjadi hujan lebat yang berangin seperti itu. Saran dari saya, mungkin bila ingin ke Bali dengan leluasa, datanglah pada musim panas.

 

Bersambung…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s