Ketajaman Visi dan Tujuan


Kawan, cobalah berpikir dan diam sejenak..
Dimana posisi kamu saat ini?
Rumah, sekolah, warnet?
hhmm.. bukan itu maksudnya.
Coba lihat kehidupanmu beberapa tahun kebelakang. Apakah kamu masih melakukan apa yang ingin kamu capai dan katakan beberapa waktu sebelumnya?

Sebagai manusia, wajar merasa jenuh dan bosan dengan rutinitas, baik sebagai pekerja kantoran, pelajar, mahasiswa atau apapun yang kamu kerjakan saat ini.
Penulis pun pernah dan bahkan baru saja merasakannya. Namun sekarang tidak lagi🙂

Apakah kamu melakukan hal yang selaras dengan mimpi dan passion mu?
Ya, kejenuhan datang dari tidak adanya tujuan dan visi. Pikirkanlah ini sesaat, kerja keras yang kamu lakukan memang baik dan tidak ada salahnya. Investasi waktu yang kamu curahkan untuk suatu hal memang sudah seharusnya. Tapi, untuk apa kamu bekerja keras? Apa perubahan yang ingin kamu capai?

Lalu bagaimana mendapatkan tujuan dan mimpi dalam hidupmu? Dengarlah hatimu, tanyalah penciptamu, kenallah potensimu, dan rasakan dimana passion mu. Hal yang paling penting adalah tanya penciptamu. Tuhan yang membentuk kita pada mulanya, Dia pasti merancang kita untuk suatu hal yang unik, istimewa hanya untuk kita seorang!

Sadarilah mengapa kamu merasa hidupmu biasa-biasa saja. Mengapa dalam sejarah ada nama Abraham Lincoln, Hittler, Thomas Alfa Edison, Mother Theresa, dan masih banyak lagi. Namun kenapa tidak semua nama orang yang pernah lahir di dunia ini dikenal. Karena, hanya mereka yang berhasil mencapai visi dan tujuan mereka! Hidup yang tidak memiliki tujuan dan visi, akan berbelok kemana saja arus dunia ini membawa mereka. Tidak ada progress, kemajuan , terobosan. Hanya Let it flow

Visi dan tujuan memang tidak akan tercapai hanya dalam sehari. Apa yang kamu bayangkan mengenai dirimu beberapa tahun kedepan? Di bidang apa kamu merasa bersemangat dan tidak merasakan beban melakukannya? Once again, ketajaman kita mendengarkan apa yang Tuhan mau untuk hidup kita sangat menentukan visi dan tujuan hidup kita.

Belajar untuk tidak melakukan sesuatu dengan biasa-biasa saja. Lakukan yang terbaik, namun bukan hanya yang terbaik, lakukan hal-hal yang benar, dengan cara yang cerdas dan FOKUS. Banyaklah belajar dari orang-orang yang telah mencapai visi nya. Kehidupan yang memberi dampak dimulai dengan orang yang memiliki impian dan visi, serta percaya dan terus menerus berusaha untuk mencapainya.
Dan ingat, sukses bukan lah mencapai jabatan tertinggi, mempunyai uang yang paling banyak. Tapi kesuksesan yang sejati adalah berhasil memenuhi tujuan yang pencipta kita tetapkan saat membuat kita. =)

Orang yang memiliki gol mengalami kesuksesan karena mereka tahu ke arah mana mereka menuju – Earl Nightingale

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s