kuliah..??


Setelah kelas 3 sma, pasti terpikirkan , “Mau kuliah di mana yaa??”. Sekilas memang itu jugalah yang terjadi padaku. Hhhm… Memang sudah sejak SD menjadi juara kelas,namun ternyata semua itu belum menjadi modal yang cukup untuk langsung menetapkan kemana tempat perkuliahan yang tepat. sejumlah orang bahkan langsung bekerja setelah lulus sma. namun itu tidak menjadi pilihanku,karena ketidaksiapan dan keinginan untuk belajar lagi.

Teknik Kimia,ITB? waaw… Bukannya untuk masuk kesana sangat sulit? Tapi semangatku saat itu memusnahkan ketakutanku akan persaingan yang akan terjadi. atau mungkin belum terpikir sesulit apa untuk masuk sana…

Awal nov ’09 saat itu, ternyata kutemukan tentang beasiswa pendidikan penuh yang ada di ITB,tapi lewat jalur USM. memang awal mulanya aku ingin masuk ITB lewat SNMPTN, karena biaya nya juga cenderung lebih murah. maklum sebenarnya untuk kuliah pun aku bingung biaya darimana. tapi pasrah kepada Tuhan , dan mencoba memulai. aku yang saat itu adalah aku yang optimis, tidak pernah menyerah pada keadaan. Setelah berbagai cerita panjang yang mungkin akan kuceritakan kemudian, ikut sertalah aku untuk tes USM-DAERAH pada bulan maret ’10. Tipe soal yang banyak , adanya psikotes dan ketidaksiapan menghantuiku.. baru beberapa minggu sebelumnya aku benar-benar mencari bahan untuk tes tsb.Yaahh , pantas saja aku gagal dalam USM-DAERAH tsb, apalagi saat itu USM dilaksanakaan tepat keesokan hari setelah UAN dilaksanakan.. (masih stress ,boo..)

pengumuman usm daerah nya cukup lama, yaitu sekitar 1 bulan setelah tes dilaksanakan. oh iya, untungnya karena ikut beasiswa pendidikan penuh jadi ga bayar untuk usm nya, karena harga nya kan 850ribu… Setelah kegagalan pertama, aku lebih berusaha buat Usm terpusat, yang katanya makin lebih sulit lagi dari usm daerah ,karena persaingannya. Banyak waktu lebih untuk mempelajari kembali semua bahan.. ┬áNamun tetap GAGAL.

Sudah 2x aku mencoba masuk ke ITB , tapi tidak pernah berhasil. hal ini membuat aku down, ga pengen nyoba lagi, tapi mimpi yang ada sejak awal membuatku tetap mencoba dengan perasaan pasrah.. karena mau masuk atau tidak yang penting sudah mencoba.

Jreng2… SNMPTN ,pilihanku keduanya ITB, 1.FTI 2.FMIPA. memang saat itu FTI punya PG yang tertinggi,dibandingkan dengan tahun2 sebelumnnya.dan saat mengerjakan soal2 aku merasa tambah tidak yakin, karena banyak yang kosong, mungkin terbantu di TPA nya.

Daannn… MASUK FTI-ITB dengan beasiswa bidik misi..!!

yah betul2 kejutan. bahkan di saat aku hamppir menyerahhh… thx GOD! ^^

2 thoughts on “kuliah..??

  1. waw hebat yah ko bisa gimana carany? dan kemarin saya dapat “beasiswaku” dari beasiswanya wajib harus mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh beasiswaku itu apabila saya tidak mengikuti kegiatan beasiswa itu apa gpp?

Tinggalkan Balasan

